ads

1/05/2015

Cara Bisnis Online dan 13 Ide Menjanjikan

Salah satu cara termudah dan tercepat untuk memulai bisnis sendiri adalah melakukannya secara online. Dibanding menghabiskan jutaan rup... thumbnail 1 summary


Salah satu cara termudah dan tercepat untuk memulai bisnis sendiri adalah melakukannya secara online. Dibanding menghabiskan jutaan rupiah dan berjam-jam mencari lokasi yang strategis, Anda bisa memulainya dengan cara bisnis online yang akan tumbuh lebih cepat dan biaya relatif kecil. Selain menghasilkan beberapa ide untuk menarik konsumen, memulai bisnis di dunia maya membutuhkan Anda untuk membuat website yang di desain baik dan memahami optimasi search engine, media sosial, dan pemasaran konten agar dapat mendorong pelanggan ke situs Anda. Jika Anda berpikir tentang apa saja yang diperlukan untuk menjadi pengusaha online di tahun 2015 ini, BloKata mempunyai 13 ide bisnis untuk membantu Anda memulai.

1. Pengecer Khusus - Sebuah toko online memungkinkan pebisnis menjangkau konsumen di seluruh dunia dan itu berarti mempermudah Anda untuk menjadi seorang spesialis. Apakah itu mengenai furnitur rumah, makanan organik, semuanya memiliki target audiens yang banyak. Menggunakan fasilitas layanan web seperti keranjang belanja terintegrasi atau software e-commerce, bisnis Anda akan berkembang dalam waktu singkat. Bahkan banyak vendor akan mengirimkan produk kepada pelanggan mereka atas nama Anda, yang berarti Anda tidak perlu memiliki banyak stock bahan baku.

2. Konsultan Media Sosial - Perusahaan besar dapat menyewa seorang agen atau salah satu stafnya untuk menjalankan akun Twitter dan Facebook mereka, tetapi usaha skala kecil sering harus menangani pekerjaan ini secara sendiri untuk memasarkan produk di media sosial mereka. Dengan begitu banyak peluang didalamnya, pemilik usaha sering terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu menerapkan dan mengembangkan strategi yang hebat di media sosial. Sebagai konsultan, disinilah Anda masuk untuk dapat membantu mereka menentukan taktik terbaik target audiens mereka. Sementara jumlah pengikut mereka tumbuh, bisnis Anda akan terus meningkat.

3. Desainer Website - Pernahkah Anda merasa bingung oleh tata letak website bisnis? Jika Anda tahu HTML dan memiliki imajinasi yang baik tentang desain, Anda dapat membuka layanan untuk membuatnya menarik, situs yang mudah digunakan untuk usaha mikro. Anda dapat menawarkan keterampilan Anda bagi pemilik bisnis yang ingin usaha online mereka naik tingkat. Membuat portofolio kerja dengan bekerja freelance, kemudian membuat website Anda sendiri untuk dipamerkan dan membuka jalan ke aliran klien.

4. Resume/Menulis Surat - Ini benar-benar sulit, tetapi resume dan surat lamaran menonjol dapat menghasilkan perbedaan ketika menerapkan pekerjaan. Mendapatkan disewa untuk membantu orang lain menulis resume terbaik mereka. 

5. Freelancer Profesional - Anda mungkin tidak berpikir ide ini sebagai sebuah bisnis, tetapi dengan semakin banyaknya perusahaan yang memberi kontrak kerja paruh waktu untuk mengisi beberapa keterampilan, tidak sulit membuat hidup untuk menyediakan bisnis di berbagai layanan freelance. Tergantung keahlian, Anda bisa bekerja untuk beberapa perusahaan di berbagai bidang, menawarkan fleksibilitas dan perubahan yang menyegarkan lebih cepat. Menurut situs Freelancer.com, pekerjaan yang paling disukai dan banyak peluang adalah pembuatan konten, desain web dab layanan teknologi.

6. Afiliasi pemasaran - Jika Anda adalah tipe orang yang mencintai meninggalkan ulasan konsumen di situs toko online populer, berhenti melakukan langkah itu secara gratis. Banyak bisnis online yang bersedia berbagi sebagian dari keuntungan mereka dengan individu yang akan mempromosikan produk mereka kepada publik. Jika Anda sudah mempunyai website pribadi serta pengikut yang banyak, hal ini mungkin lebih mudah untuk dicapai (pemilik bisnis selalu mencari pendukung merek mereka dan Anda dapat mengirim contoh ulasan terbaik secara gratis kepada mereka). 

Catatan Kami: Jika Anda sedang mencari informasi yang dapat membantu Anda memilih ide yang tepat, menggunakan  halaman kontak di situs ini adalah cara paling bijak. Kami akan sangat senang melayani Anda dengan Gratis. 

7. Konsultan Kesehatan - Ketika berbicara gizi, orang Indonesia tampaknya kurang memperhatikan. Populasi orang dewasa dalam Negeri memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, dan sebagian besar orang tidak tahu harus mulai darimana untuk menurunkan berat badan dan pola makan lebih baik bagi mereka. Anda tidak perlu menjadi ahli diet terdaftar untuk menawarkan konseling diet dan rencana makan untuk basis klien Anda. Dengan kombinasi yang tepat melalui dukungan pribadi, gizi dan pengetahuan olahraga, Anda sudah bisa membantu orang memperoleh kesehatan melalui layanan online Anda.

8. Penulis eBook - Memiliki sejuta pengetahuan tentang topik tertentu dan Anda ingin berbagi dengan masyarakat? Dengan eBook sudah menjadi jawaban terbaik, self-publikasi telah menjadi kenyataan bagi para penulis yang mungkin tidak pernah dijemput oleh perusahaan penerbitan. Melalui alat pemasaran yang tepat, Anda akan berhasil menerbitkan buku sendiri tentang apa pun mulai dari memasak, penurunan berat badan, desain interior rumah dan masih banyak lagi. Pastikan menjadi penulis e-book sukses yang menawarkan tips dan isi berkualitas tinggi.

9. Teknisi Komputer - Banyak bisnis kecil tidak mempunyai anggaran untuk memiliki karyawan IT, sehingga ketika sistem mereka gangguan, mereka biasanya menghubungi teman atau anggota keluarga yang ahli komputer. Jika memiliki pengalaman bekerja pada komputer, Anda dapat memberi solusi tentang kebutuhan mereka dengan menawarkan bantuan langsung secara jarak jauh.

10. Toko Barang Bekas - Pemilik toko barang bekas dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Mendirikan sebuah situs independen, tetapi melibatkan pengelola seperti Google Checkout untuk menangani transaksi. Produk dengan gambar resolusi tinggi dan ulasan yang menarik untuk produk Anda akan membantu lebih menonjol di lautan pengguna internet sehingga mereka mencoba untuk menjual barang-barang yang telah mereka gunakan.

11. Penjual Kerajinan Tangan - Situs online macam ini masih sangat minim sehingga membuat Anda sangat mudah untuk menghasilkan barang buatan tangan berkualitas, seperti gelas dicat unik, hiasan ruang tamu atau berbagai jenis mainan. Biaya usaha sangat rendah jika Anda membeli bahan baku dalam massal dari pemasok kerajinan, dengan begitu Anda akan memperoleh keuntungan dalam waktu singkat. Bahkan memungkinkan untuk mengubah toko Anda menjadi pertunjukan setiap saat.

12. Pengajar Kursus Online - Anda tidak perlu mendapat gelar yang tinggi untuk mengajar orang bagaimana melakukan sesuatu yang Anda sudah tahu lebih mendalam. Anda dapat dengan mudah membantu mereka memperkaya kehidupan dengan menawarkan kursus di daerah Anda sukai, seperti memasak atau yoga. Buat paket berupa instruksional dan beberapa video untuk di-download di situs web dan jadwal bimbingan teratur melalui Skype dengan klien.

13. Pengembangan Aplikasi - Aplikasi mobile semakin populer dan sebagian besar orang bersedia member bayaran untuk mengatur kehidupan mereka dari smartphone. Jika Anda memiliki ide bagus atau mengerti bahasa program, Anda dapat memulai dengan itu dan membuat aplikasi terbaik Anda sendiri. Namun, bila Anda hanya mempunyai ide dan tidak tahu tentang bagaimana cara untuk mengubahnya menjadi kenyataan, tersedia banyak pengembang perangkat lunak yang ingin berkolaborasi dengan orang-orang untuk penciptaan aplikasi.

Anda sudah mengambil salah satu ide bisnis diatas? Dewasa ini bisnis online paling ampuh untuk mengumpulkan atau memperoleh penghasilan. Waktu dan biaya dalam usaha ini cenderung simple tanpa berpikir keras untuk menjalankan salah satu diantaranya. Silahkan pilih mana yang terbaik menurut Anda, atau Anda sudah mempunyai cara bisnis online yang berbeda? Silahkan berbagi pengalaman bisnis Anda pada kolom komentar dibawah.

1 komentar