ads

10/21/2015

5 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Blog telah menjadi salah satu platform yang paling menarik dan populer, di mana seseorang bisa berbagi tentang kehidupan sehari-hari, m... thumbnail 1 summary

Blog telah menjadi salah satu platform yang paling menarik dan populer, di mana seseorang bisa berbagi tentang kehidupan sehari-hari, menawarkan beberapa tips bahkan menjual barang dagangan mereka.

Tetapi apa gunanya sebuah blog jika tidak ada pembacanya?

Ada banyak alasan mengapa Anda ingin meningkatkan jumlah pengunjung ke blog. Alasan paling umum adalah untuk dikenal publik atau memperkenalkan keterampilan. Blogger ingin melihat situs mereka berkembang, semakin berkembang dan tumbuh.

Jadi, bagaimana mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog Anda?

Berikut adalah 5 cara mudah untuk meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.

1. Optimalkan Konten Anda

Langkah awal dalam mengembangkan blog adalah membuat rancangan untuk menarik lalu lintas maksimum. Halaman di blog Anda dapat dioptimalkan untuk menarik pembaca dan konsumen potensial. Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur konten dengan menempatkan ke dalam beberapa kategori yang mempermudah pembaca menemukan apa yang sedang mereka cari dengan mudan dan cepat.

Search engine mengambil tema dari konten yang berhubungan, jadi masukkan keyword di dalam sebuah artikel. Jika Anda ber-eksprimen sedikit saja di SEO blog (Search Engine Optimisation), Anda cenderung akan mendapatkan lebih banyak search engine traffic.

2. Tentukan Audiens Anda

Pertanyaan yang paling penting bagi seorang blogger itu sendiri adalah, Siapa yang akan membaca blog saya? Fokuskan konten Anda tentang apa basic dari blog tersebut. Kemudian hati-hati mempertimbangkan target audiens Anda. Jika Anda menulis apa yang mereka inginkan dan merasa puas dengan itu, sangat mungkin mereka akan merekomendasikan konten Anda untuk rekan-rekannya.

Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan ide untuk target pembaca blog Anda melalui pengikut di Twitter atau Facebook. Tapi untuk mendapat uraian yang lebih efektif Anda bisa mendaftar di Alexa.com agar dapat melihat informasi lebih rinci seperti jenis kelamin atau mencari lokasi pengunjung blog Anda.



3. Pastikan Blog berjalan dengan baik

Terlepas dari berapa banyak pembaca yang mengunjungi blog, jika blog tersebut tidak bekerja, seperti seharusnya, pengunjung tidak akan bertahan, dan dalam kebanyakan kasus, tidak akan kembali. Hal ini akan membuat pembaca tidak nyaman untuk mengunjungi situs Anda apalagi jika blog tersebut tergolong lambat.

Salah satu cara untuk menemukan web host yang handal adalah melalui layanan gratis yang ditawarkan oleh WhoIsHostingThis.com. Carilah web host yang mempunyai kinerja cepat dalam hal memuat laman web agar blog Anda mengesankan pengunjung dengan memiliki sebuah situs yang terlihat professional.

Perlu di ingat bahwa website atau blog dengan loading lambat (lebih dari dua detik) akan menjadi minoritas di search engine Google.

4. Beriklan! Beriklan! Beriklan!

Kata ini sangat membantu jika berbicara tentang blog, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk mengiklankan. Ada dua jenis iklan; dibayar dan gratis.

Iklan Gratis

Sebuah cara untuk mengiklankan blog tanpa membayar untuk melakukannya. Misalnya, melalui media sosial. Jelas ada manfaat klasik untuk melakukan hal ini. Jika Anda tidak memiliki salah satunya, buatlah di Twitter, Facebook, Pinterest, Google+ - itu semua gratis.

Terlibat dalam berbagai kelompok khusus tentang topik yang sedang dibahas di blog Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan iklan gratis. Jika Anda berbagi posting ke orang lain melalui Twitter, konten tersebut mungkin akan dibagi ke lebih banyak orang lainnya.

Iklan dibayar

Iklan dibayar bisa saja mahal. Ada 3 jenis utama dari iklan digital versi dibayar
  1. Iklan search engine (seperti Google Adwords)
  2. Iklan di Media Sosial dengan iklan Facebook
  3. Banner iklan di website atau blog lain

Mungkin salah satu bentuk yang paling mudah dari iklan yang dibayar adalah membeli banner iklan di blog lain. Carilah banner iklan di situs yang terlihat sama dengan situs Anda. Dengan begitu, Anda khusus menargetkan pembaca potensial untuk blog Anda sendiri. Mereka akan berkunjung ke blog Anda melalui satu klik, merasa  nyaman dan akan mengikuti Anda.

5. Mendaftar Blog ke Search Engine

Semua mesin pencari telah mendedikasikan link situs tersebut bagi pengguna untuk mendaftarkan URL ke mesin mereka. Hal ini dapat dilakukan secara manual. Perlu di ingat bahwa untuk mendapat rank teratas di mesin pencari tidak terjadi dalam semalam.

Kadang-kadang, bisa se-minggu agar blog muncul. Tapi itu adalah cara yang baik untuk merangsang mesin pencari menjelajahi situs Anda.

Memiliki blog populer membutuhkan kesabaran, waktu dan fokus. Juga membutuhkan kerja keras dan tekad. Ada juga keberuntungan, tapi mengikuti cara-cara mudah seperti ini akan membantu Anda. Hanya konsisten dan gigih - terus melakukannya. Akhirnya, Anda akan melihat hasil yang di inginkan.

Referensi :
Michelle Horton. Tips Blogging dan Online Marketting. Jeffbullas's Blog  

1 komentar