ads

10/17/2015

Pengertian Internet Menurut Para Ahli

google.co.id Di negara berkembang, kebutuhan akan informasi sangat diperlukan. Hal ini membawa kita kearah yang mestinya up-to-date . ... thumbnail 1 summary
google.co.id

Di negara berkembang, kebutuhan akan informasi sangat diperlukan. Hal ini membawa kita kearah yang mestinya up-to-date. Agar pengetahuan tentang sesuatu bisa berkembang dan tidak jalan ditempat. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan-nya, apalagi sekarang hampir semua jenis informasi tersedia secara online di internet.

Istilah “internet” bukanlah kata yang tergolong baru di telinga masyarakat kita. Tidak mengenal usia, frasa tersebut seakan menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang merasa resah jika tidak berhubungan dengan internet pada waktu tertentu. Lantas apa itu internet? Berikut adalah beberapa pengertiannya menurut para ahli.

  1. O`Brien (2003) : Internet merupakan jaringan komputer yang berkembang pesat dari jutaan bisnis, pendidikan, dan jaringan pemerintahan yang saling berhubungan dengan jumlah penggunanya lebih dari 200 negara. 
  2. Internet menurut Allan (2005, p12) adalah sekumpulan jaringan komputer yang saling terhubung secara fisik dan memiliki kemampuan untuk membaca dan menguraikan protokol komunikasi tertentu yang disebut Internet Protocol (IP) dan Transmission Control Protocol (TCP). Protokol adalah spesifikasi sederhana mengenai bagaimana komputer saling bertukar informasi.”
  3. Prihatna (2005) berpendapat bahwa internet adalah media yang digunakan untuk mengefesiensikan proses komunikasi.


Tidak ada komentar

Posting Komentar