ads

12/26/2015

Fakta Unik Yang Belum Anda Ketahui Tentang Kopi

Jika kamu pecinta kopi kamu sudah tahu bagaimana minuman ini bisa menjadi magic di setiap harinya. Rasa, aroma serta kapan kamu menikmatin... thumbnail 1 summary
Jika kamu pecinta kopi kamu sudah tahu bagaimana minuman ini bisa menjadi magic di setiap harinya. Rasa, aroma serta kapan kamu menikmatinya. Sekarang kopi mempunyai banyak alasan untuk dicintai, diantanya bahkan berhubungan dengan kesehatan!

Berikut ini adalah fakta unik tentang kopi yang mungkin kamu tidak tahu, yang dilansir dari situs distractify :

Kopi mengandung nutrisi penting yang kamu butuhkan bertahan hidup

sumber : google.co.id

Secangkir kopi mengandung 11% Riboflavin (vitamin B2), 6% Asam pantotenat (vitamin B5), 3% dari Mangan dan Kalium, dan 2% dari Niacin dan Magnesium.

Minum kopi dapat membantu pembakaran lemak
Penelitian telah menunjukkan bahwa minum kafein dapat meningkatkan metabolisme 3-11%. Ini salah satu dari beberapa bahan kimia yang dapat membantu proses pembakaran lemak.

Kafein bekerja dengan cepat
Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk merasakan efek kafein setelah kamu menyesep kopi. 

Kopi dapat membantu mencegah Alzheimer dan demensia
Beberapa studi menunjukkan bahwa peminum kopi lebih kecil kemungkinannya untuk mengidap penyakit Alzheimer, yang merupakan penyebab utama demensia.

Iced coffee lebih mahal kerena menggunakan lebih banyak sumberdaya


Sumberdaya yang dibutuhkan untuk membuat iced coffee lebih banyak (lebih mahal!) daripada kopi panas. Semua tambahan bahan, cara pembuatan, sehingga menyebabkan biaya untuk minuman es ini lebih tinggi dari secangkir kopi panas.

Kopi baik untuk kesehatan hati


Orang yang minum empat cangkir kopi sehari 80% kemunkinannya memperkecil pengembangan cirrhosis, suatu kondisi yang dapat berkembang dari beberapa penyakit dan mempengaruhi hati.

Kafein meningkatkan kinerja


Kafein dapat meningkatkan adrenalin, pelepasan asam lemak, menyebabkan kinerja fisik yang lebih baik bagi mereka yang mengonsumsi kafein sebelum berolahraga.

Jadi silahkan, ambil secangkir kopi dan nikmati.

Jangan biarkan teman kamu ketinggalan informasi, berbagilah dengan mereka!

1 komentar